Kepala BPKAD Banten Menjadi Narasumber Pada Rapat Kerja Untirta Tahun 2020

Kepala BPKAD Banten Menjadi Narasumber Pada Rapat Kerja Untirta Tahun 2020
Kepala BPKAD Banten, Rina Dewiyanti saat menjadi salah satu narasumber pada Rapat Kerja Untirta Tahun 2020.

SERANG - Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD)  Provinsi Banten Rina Dewiyanti mengikuti rapat kerja program prioritas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tahun 2020 di ruang rapat Gedung Negara Provinsi Banten (ex Pendopo Gubernur) Rabu (29/01/2020). Raker dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi  Banten Al Muktabar.

Dalam sambutannya Sekda Banten Al Muktabar mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Banten dari Tahun 2017 – 2022 terus berkonsentrasi dalam hal pembangunan Banten. Ada 5 (lima) hal utama yang menjadi fokus pembangunan. Hal yang pertama adalah good governance melalui skema reformasi birokrasi, berikutnya adalah pendidikan, infrastruktur, kemudian layanan kesehatan berkualitas, menciptakan lapangan pekerjaan.

Terkait beberapa hal tersebut Gubernur Banten melalui Sekda Banten mengharapkan agar seluruh civitas akademika Untirta untuk selalu memberikan kontribusi nyata terhadap program – program pembangunan Provinsi Banten.

“Mari kita saling jaga kualitas karena kita sedang berupaya terus dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tentu garda terdepan adalah Universitas,“ kata Sekda. 

Sekda Banten mengharapkan agar hasil dari rapat kerja ini dapat disampaikan kepada Pemprov Banten dalam rangka memajukan pembangunan di Provinsi Banten serta menginginkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Untirta dengan Pemprov Banten agar dapat berlangsung dengan baik ke depan.

Dalam Raker Untirta 2020 ini, Kepala BPKAD Provinsi Banten Rina Dewiyanti menjadi salah satu narasumber. Pada paparannya Rina menyampaikan konsep good governance yaitu penyelegaraan manajemen, pembangunan yang solid dan bertanggung jawab yang sejalan dengan prinsip demokrasi dan pasar yang efisien. Penghindaran salah alokasi dana investasi dan pencegahan korupsi baik secara
politik maupun secara administratif menjalankan disiplin anggaran serta penciptaan legal dan politican framework bagi tumbuhnya aktifitas usaha. 

"Adapun prinsip dan karakteristiknya yaitu Profesional,Akuntabilitas,Transparansi,Pelayanan Prima, Partisipasi Aktif, Musyawarah untuk mufakat (konsensus), Efektif dan efisien, Supremasi Hukum,Kesetaraan dan Keadilan, Visi Strategis," kata Rina. 


Hadir juga dalam kesempatan tersebut Rektor Untirta Fatah Sulaiman serta jajaran pimpinan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Prov. Banten dan senat dan civitas Untirta. (K4)