Bangun Persamaan Presepsi RKPD Provinsi Banten 2020, Bapenda Gelar Forum Perangkat Daerah

Kamis, 14 Mar 2019 | 15:34 WIB - Berita
Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pemprov Banten Ino S Rawita, saat membuka Forum Perangkat Daerah tahun 2020 di Aula Bapenda, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (14/3/2019).
dibaca normal 3 jam yang lalu

SERANG – Guna membangun persamaan persepsi dan mendapatkan  masukan-masukan dari publik sebagai bagian dari tahapan penyusunan RKPD provinsi banten tahun 2020. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten menggelar Forum Perangkat Daerah tahun 2020 di Aula Bapenda, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (14/3/2019).

“Dari hasil forum perangkat daerah ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan tentang  rancangan rencana kerja tahun 2020 dan hal-hal strategis lainnya terkait dengan rencana kerja tahun 2020,” kata Penjabat  Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pemprov Banten Ino S Rawita, saat membuka kegiatan tersebut.

Pj Sekda mengatakan hasil dari forum perangkat daerah pada hari ini nantinya akan menjadi bahan penyempurnaan capaian target renstra badan pendapatan daerah provinsi banten tahun 2020,oleh karenanya kami berharap bahwa capaian renstra badan pendapatan daerah provinsi banten tahun 2020 akan maksimal. 

   

Pj Sekda menambahkan pada saat ini Provinsi Banten sedang memacu pembangunan, prioritas utama pembangunan Provinsi Banten yaitu pertama,pelayanan kesehatan di banten harus gratis,bapak Gubernur menginginkan masyarakat yang berobat gratis,namun terkendala aturan yaitu harus melalui BPJS,untuk itu kita akan membayar ke bpjs, untuk masyarakat banten yang tidak mampu.

“Sedangkan prioritas yang kedua, yaitu pendidikan,Provinsi Banten sudah mengratiskan untuk pendidikan tingkat SLTA/SMA,Kita mengharapkan masyarakat Provinsi Banten yang usia sekolah,dapat mengikuti pendidikan sekolah semuanya.priritas yang ketiga yaitu infrastruktur pada saat ini Provinsi Banten sedang pokus pembangunan jalan provinsi dan jembatan,” tuturnya.

Sementara itu kepala Bapenda Opar Sohari dalam laporanya mengatakan pada hari ini kita melaksanakan forum perangkat daerah untuk meminta masukan atau arahan untuk digunakan pada program 2020.

“Bapenda harus mengikuti visi misi Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, yaitu harus bisa melaksanakan pembangunan di provinsi banten,agar bisa berjalan dengan baik. dalam program yang dimiliki Bapenda harus memiliki target yang jelas tidak abu-abu,pada tahun 2019 ini kita memiliki target lebih besar dari tahun sebelumnya,dan tidak menutup kemungkinan tahun 2020 kita lebih besar lagi,” ujar kepala Bapenda.

Opar menambahkan Pada saat ini Bapenda Provinsi Banten memiliki tipe B,kita ingin menigkatkan ke  tipe A, karena pendapatan kita sudah mencapai 11 triliun dengan 11 UPT samsat yang ada.dengan adanya forum ini yang rutin kita lakukan setiap tahun diharapkan dapat menghasilkan kajian-kajian yang akan dilaksanakan oleh bapenda pada tahun 2020 yang akan datang.

Reporter: K5
Sample Banner

Populer


Honorer Pemprov Banten Dapat THR
Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
Tukin Tarif Baru Mulai Diberlakukan
Top