Bankeu ke Delapan Kabupaten/kota Naik Rp70 Miliar

Kamis, 07 Nov 2019 | 09:50 WIB - Berita
Rapat pembahasan APBD 2020 di Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (6/11).
dibaca normal 1 hari yang lalu

SERANG – Bantuan keuangan (bankeu) Pemprov Banten ke kabupaten/kota diusulkan mengalami kenaikan senilai Rp70 miliar. Penambahan diberikan kepada seluruh daerah di Banten dengan nilai bervariatif.

Ketua Harian Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Banten Muhlis mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pembahasan APBD 2020. Untuk sementara, pihaknya menangkap ada perubahan nilai usulan pos anggaran jika dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satunya adalah bankeu ke kabupaten/kota.

“Pasti ada, aspirasi yang mewakili harus disampaikan ke TAPD. Ada peningkatan sekitar Rp70 dibagi semua (kabupaten/kota),” ujarnya di sela-sela rapat pembahasan APBD 2020 di Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (6/11/2019).

Wakil rakyat asal Kabupaten Tangerang menuturkan, Rp70 miliar usulan kenaikan bankeu dari pempeov diperuntukan bagi seluruh daerah. Angka tersebut belum bersifat final dan masih ada kemungkinan untuk berubah termasuk adanya penambahan. Dia juga menyadari terdapat empat daerah yaitu Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan yang akan menggelar pilkada.

“Misalnya ada empat wilayah yang pilkada, karena APBD tersedot untuk hibah KPU. Insya Allah ada penambahan, masih dinamis, kita lihat fiskalnya. Daerah yang lain juga tentunya dengan problematika yang berbeda,” ungkapnya.

Sekda Banten Banten Al Muktabar menyatakan, pada dasarnya pihaknya akan patuh dengan apa yang menjadi kesepakatan dalam setiap pembahasan. Pihaknya akan melakukan koreksi jika dari DPRD meminta adanya koreksi.

“Kita patuhi beberapa yang harus kita review ulang karena pada dasarnya pemerintahan daerah itu gubernur dan DPRD. Maka kita sebagai yang mendukung agenda kerja itu harus patuh pada skema itu,” ujarnya.

Reporter: K4
Sample Banner

Populer


Honorer Pemprov Banten Dapat THR
Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Tukin Tarif Baru Mulai Diberlakukan
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
Top