Gubernur Banten Dapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 15 Des 2017 | 09:03 WIB - Berita
dibaca normal 22 jam yang lalu

TANGERANG – BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dan mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial kepada para tenaga kerja.

Penghargaan diberikan pada perayaan 40 Tahun BPJS Ketenagakerjaan di ICE BSD Tangerang Selatan, Jumat (15/12), oleh Direktur Keuangan Evi Afiatin kepada Asda II Pemprov Banten Ino S Rawita, yang mewakili Gubernur.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten Teguh Purwanto menjelaskan, penghargaan ini diberikan karena Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakilnya, Andika Hazrumy, berkomitmen dan mendukung penuh pelaksanaan perlindungan sosial terhadap para buruh dan tenaga kerja yg ada di Banten, termasuk pada APBD 2018 akan melindungi para pekerja non-ASN atau honorer pada program jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Komitmen konkret dan nyata, lanjut Teguh, antara lain melalui surat Instruksi Gubernur Banten Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Jaminan Sosial Tenaga Kerja bagi Tenaga Kerja Non-ASN, Tenaga Kerja Harian Lepas, Borongan, dan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu pada Sektor Jasa Konstruksi di Provinsi Banten.

“Bahkan pada saat ini lagi digodok praturan Gubernur untuk perlindungan tenaga kerja dan pegawai non ASN,” kata Teguh melalui siaran pers.

Asda II Pemprov Banten Ino S Rawita, mengucapkan selamat ulang tahun ke-40 BPJS Ketenagakerjaan. Semoga seluruh pekerja di wilayah Banten, baik pekerja penerima upah maupun tenaga kerja bukan penerima upah, semuanya terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan dan terdaftar di wilayah Banten.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan di Banten yang sudah secara bersama-sama memberikan perlindungan pada rakyat Banten dari berbagai risiko kecelakaan kerja,” ungkapnya.

Ino juga meminta kepada seluruh pengusaha dan masyarakat pekerja untuk segera melindungi pekerjanya pada perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Sample Banner

Populer


Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
SKPD Diharapkan Melakukan Pelaksanaan Anggaran Dengan Tepat
Target Biaya Sekolah SMA/SMK Gratis, Pemprov Siapkan Bosda Rp 400 Miliar
Top