Gubernur Banten Lantik 4 Pejabat Eselon II dan Fungsional

Jumat, 27 Sept 2019 | 16:43 WIB - Berita
Gubernur Banten Wahidin Halim melantik empat pejabat di lingkungan Pemprov Banten di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (27/9/2019).
dibaca normal 2 jam yang lalu

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim melantik empat pejabat di lingkungan Pemprov Banten di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (27/9/2019). Empat pejabat yang dilantik terdiri atas tiga pejabat setara eselon II dan satu fungsional.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat keputusan (SK) Nomor 821.2/KEP. 235-BKD/2019 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. SK nomor 821.2/KEP.237-BKD/2019 tentang Pemberian Tugas Tambahan Pegawai Negeri Sipil Sebagai Direktur UPTD RSUD Banten. Kemudian juga SK Nomor 821.2/KEP.236-BKD/2019 tentang Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Banten.

Adapun mereka yang dilantik adalah Rina Dewiyanti untuk jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Ati Pramudji Hastuti untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes). Danang Hamsah Nugroho untuk Direktur Utama RSUD Banten serta Engkos Kosasih Samanhudi untuk jabatan Asisten Daerah (Asda) II.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, pelantikan tiga pejabat dilakukan berdasarkan hasil lelang jabatan yang dilakukan belum lama ini. "Saya baru saja melantik Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKAD dan Kepala RSUD Provinsi Banten," ujarnya.

Mantan anggota DPR RI itu menuturkan, selain melantik pejabat hasil lelang jabatan, ada juga satu pejabat eselon II yang dilantik hasil mutasi atas nama Engkos. Alasan mutasi disebabkan karena Engkos sudah lima tahun menjabat dijabatan lamanya.

Sepeti diketahui, engkos sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten

"Pak (Engkos) Kosasih sudah hampir lima tahun lebih. Jadi pilihannya dipindahkan," katanya.

Kepala BPKAD Provinsi Banten Rina Dewiyanti pasca dilantik mengatakan, jabatan yang diembannya kini menjadi tanggung jawabnya.  Banyak hal yang akan dibenahi bersama.

"Bagaimana membuat hasil-hasil yang sudah baik kita optimalkan kembali. Terutama yang awal barusan adalah prioritas penataan aset. Tentu sesuatu yang berantakan kita lakukan inventarisasi dulu, kita maping apa sebetulnya yang menjadi prioritas kita lajukan," tuturnya. (K4)

Reporter: K4
Sample Banner

Populer


Honorer Pemprov Banten Dapat THR
Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
Tukin Tarif Baru Mulai Diberlakukan
Top