HUT Banten Dipusatkan di Banten Lama

Kamis, 19 Sept 2019 | 15:41 WIB - Berita
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy
dibaca normal 1 hari yang lalu

SERANG – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-19 Provinsi Banten bakal dipusatkan di Kawasan Kesultanan Banten atau Banten Lama pada 4 Oktober mendatang. Sementara untuk rangkaian acara hiburan masyarakat akan mengambil lokasi di KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, dari rencana awal yang telah dikoordinasikan, pelaksanaan HUT Banten akan dilaksanakan di dua lokasi di Kota Serang. Untuk acara inti yaitu upacara peringatan hari jadi akan kembali digelar di Banten Lama.

“(Rencananya dilaksanakan di) dua tempat, pada saat upacara itu di Kesultanan Banten,” ujarnya di KP3B, Kota Serang, belum lama ini.

Mantan anggota Komisi III DPR RI itu menuturkan, selain upacara, pemprov juga akan menggelar acara yang melibatkan masyarakat secara langsung. Adapun acara yang dimaksud adalah berupa acara hiburan rakyat. Acara tersebut akan digelar setelah rapat paripurna istimewa DPRD Banten dengan agenda peringatan HUT Banten.

“Juga selanjutnya bagaimana kami memberikan beberapa event hiburan kepada masyarakat. Pada saat panggung hiburan itu di KP3B dan rangkaian acaranya kan paripurna dulu,” katanya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Banten itu berharap, selain acara ceremonial dan hiburan rakyat, perayaan itu juga bisa dijadikan sarana untuk mengeskpose hasil-hasil kerja Pemprov Banten.  “Yang penting bagaimana rangkaian HUT Banten ini juga dipersiapkan untuk mengeskpose apaa yang telah dikerjakan pemprov selama ini,” tuturnya.

Akademisi dari Untirta Suwaib Amiruddin berharap, peringatan hari jadi Provinsi Banten bisa terlaksana dengan cukup meriah. Salah satunya adalah dengan melibatkan masyarakat Banten dengan seluas-luasnya.

“Kegiatan ulang tahun jangan cuma yang punya wilayah tapi seluruh masyarakat hingga tingkat desa harusnya dilibatkan. Misalnya ada satu hari khusus diserentakan kirab dalam satu hari,” ujarnya.

Reporter: K4
Sample Banner

Populer


Honorer Pemprov Banten Dapat THR
Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Tukin Tarif Baru Mulai Diberlakukan
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
Top