Lebelisasi 930 Randis Sudah Mencapai 80%

Rabu, 23 Mei 2018 | 15:31 WIB - Berita
Rekonsiliasi Triwulan I data pengadaan aset Tahun Anggaran 2018 Provinsi Banten,  Rabu (23/5/2018).
dibaca normal 6 jam yang lalu

SERANG -  Kepala Bidang Aset Daerah pada BPKAD Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten Provinsi Banten, Ajat Sudrajat mengatakan sejauh ini progress labelisasi  atau pemasangan logo pada kendaraan dinas (randis) di lingkungan Pemprov Banten sudah mencapi 80 persen dari target penyelesaian pada bulan Juni mendatang.

“Dari sebanyak 930 randis roda empat di seluruh OPD di Lingkungan Pemprov Banten sekitar 80 persen sudah dilebelisasi,” ungkap Ajat, di ruang kerjanya, usai memmberikan sambutan saat Rekonsiliasi Triwulan I  data pengadaan aset Tahun Anggaran 2018 Provinsi Banten, Rabu (23/5/2018).

Ia mengaku optimis lebelisasi tersebut akan mencapai target penyelesaian, bahkan lebih cepat. Pasalnya, kendaraan yang sudah di beri lebel hingga kini jumlahnya sudah cukup banyak. Sedangkan waktu yang ditargetkan cukup lama yakni akhir Juni.

“Selain terkendala cuaca, Kendala lain lebelisasi randis ini adalah saaat kendaraan yang hendak di pasang lebel sedang operasional, namun hal itu tidak cukup berpengaruh, karena sampai saat ini sudah banyak randis yang di pasang lebel,”tuturnya.

Sebelumnya, Kepala, Nandy Mulya S mengatakan, labelisasi untuk randis eselon III dan operasional di seluruh OPD hingga UPT di Lingkungan Pemprov Banten. Proses labelisasi diberi waktu selama 90 hari. Sedangkan, pelaksanaan labelisasi dilakukan di masing-masing OPD dan kantor UPT, karena dinilai lebih efektif dan efisien.

“Target 90 hari, selesai di pertengahan Juni. Yang wajib dilabel (randis) eselon III dan kendaraan operasional. Untuk kendaraan eselon II dan I, kemudian gubernur dan wakil gubernur tidak diatur. Namun, untuk eselon II dan lainnya harus pelat merah,” ujarnya.

 

Reporter: K5
Sample Banner

Populer


Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
SKPD Diharapkan Melakukan Pelaksanaan Anggaran Dengan Tepat
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
Target Biaya Sekolah SMA/SMK Gratis, Pemprov Siapkan Bosda Rp 400 Miliar
Top