Lelang Jabatan 4 Posisi di Lingkup Pemprov Rampung

Kamis, 12 Sept 2019 | 17:13 WIB - Berita
Sekda Banten Al Muktabar
dibaca normal 2 hari yang lalu

SERANG – Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan empat posisi di lingkup Pemprov Banten telah merampungkan proses lelang jabatan. Kini, hasil lelang akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan ulasan sebelum gubernur memilih satu diantara tiga nama yang direkomendasikan pansel.

Seperti diketahui, Pemprov Banten melalui surat nomor 005-PANSEL.JPTP/2019 membuka lelang jabatan untuk empat posisi. Adapun empat jabatan itu terdiri atas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Biro Bina Perekonomian. Kemudian pemprov juga membuka lelang jabatan non eselon II untuk posisi Direktur Utama RSUD Banten.

Ketua Pansel Lelang Jabatan yang juga Sekda Banten Al Muktabar mengatakan, secara umum seluruh rangakaian lelang jabatan telah rampung seluruhnya. “Iya sudah,” ujarnya di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (12/9).

Mantan Ketua Ikatan Widyaiswara Indonesia itu menuturkan, hasil lelang jabatan berupa tiga nama tersebut selanjutnta akan disetorkan ke KASN untuk dilakukan pengecekan. Dengan masih harus terlebih dahulu dilakukan pengecekan, maka pihaknya belum bisa mengungkapkan siapa saja nama-nama yang masuk ke tiga besar. Hal itu baru bisa dilakukan setelah hasil pengecekan dari KASN telah selesai.

“Nanti saya sampaikan, laporan ke publik setelah hasil kroscek KASN. Belum bisa diumumkan karena kan mekanismenya harus cek dulu sama KASN. Setelah itu secepatnya (diumumkan),” ungkapnya.

Senada disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin. Menurutnya, setelah hasil lelang dikirim ke KASN, pihaknya tinggal menunggu hasil ulasannya. Jika tak ada perubahan, gubernur bisa memilih satu diantara tiga nama yang direkomendasikan. “Dikirim dulu ke KASN. Sekarang tahapannya di situ,” tuturnya.

Reporter: K4
Sample Banner

Populer


Honorer Pemprov Banten Dapat THR
Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Tukin Tarif Baru Mulai Diberlakukan
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
Top