Pansel Lelang Jabatan Gelar Tes Akhir Wawancara

Senin, 09 Sept 2019 | 18:17 WIB - Berita
dibaca normal 2 hari yang lalu

SERANG – Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Pemprov Banten menggelar tahapan tes wawancara  untuk tiga posisi setara eselon II dan satu fungsional, Senin (9/9). Dalam kesempatan itu, Pansel mengundang 22 peserta yang telah dinyatakan lolos dari rangkaian seleksi sebelumnya.

Seperti diketahui, Pemprov Banten melalui surat nomor 005-PANSEL.JPTP/2019 membuka lelang jabatan. Adapun empat jabatan yang dibuka terdiri atas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Biro Bina Perekonomian. Kemudian pemprov juga membuka lelang jabatan non eselon II untuk posisi Direktur Utama RSUD Banten.

Tes wawancara digelar di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten sejak pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB. Pola pemanggilan dilakukan berdasarkan peserta yang paling awal mengisi absensi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengatakan, pelaksanan tahapan tes wawancara disesuaikan dengan jadwal kesiapan seluruh anggota Pansel. Oleh karenannya, jadwal tes yang awalnya direncanakan digelar pada Selasa (10/9), dimajukan menjadi Senin (9/9).

“22 peserta yang dipanggil. Jadwal diubah karena menyesuaikan dengan jadwal (anggota Pansel dari unsur pemerintah) pusat,” ujarnya di Sekretariat DPRD Provinsi Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Ia menegaskan, tes wawancara adalah tahapan akhir seleksi yang selanjutnya hasilnya akan dipelnokan oleh Pansel. Hasil pleno akan terlebih dahulu dilaporkan ke KASN dan selanjutnya peserta akan dikerucutkan menjadi tiga besar untuk direkomendasikan ke gubernur.

“Nanti langsung pleno, nanti lapor dulu ke gubernur, KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dan baru setelahnya diumumkan,” ungkapnya.

Terpisah, salah seorang peserta lelang jabatan untuk posisi Kepala BPKAD Provinsi Dwi Sahara mengaku, jika pertanyaan yang dilayangkan pansel sangat berkaitan tugas pokok dan fungsi jabatan yang dilamar.

“Kalau yang ditanya sesuai tupoksi, kemudian harapan ke depan apa, ya itu normatif. Sudah di sampaikan tinggal nunggu hasil Pansel. Kebetulan tadi daya absennya pertama,” ujar wanita yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKAD Provinsi Banten ini.

Reporter: K4
Sample Banner

Populer


Honorer Pemprov Banten Dapat THR
Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Tukin Tarif Baru Mulai Diberlakukan
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
Top