Pasar Rakyat Bintaro Sektor 2 Kota Tangsel Raih Penghargaan Ramah Lingkungan

Selasa, 12 Mar 2019 | 16:38 WIB - Berita
Gubernur Banten Wahidin Halim saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang, Selasa, 12/03/2019.
dibaca normal 2 hari yang lalu

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam acara peresmian dan penyerahan penghargaan pasar rakyat indonesia serta pembukaan rapat kerja kementerian perdagangan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang, Selasa, 12/03/2019.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi memberikan penghargaan pada 13 pasar rakyat Indonesia dengan berbagai kategori, yang pertama yaitu kategori revitalisasi pasar, kedua,kategori pengelola pasar terbaik dan ketiga  kategori Pasar Ramah Lingkungan yang diraih oleh  Pasar Rakyat Bintaro Sektor 2 Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan pada tahun 2015-2018 kementerian perdagangan telah membangun dan merevitalisasi sekitar 4.221 pasar rakyat dan untuk tahun 2019 menteri perdagangan ditargetkan  sekitar 1.037 pasar rakyat.sehingga jumlah diakhir 2019 mencapai 5.248 pasar rakyat.

pasar rakyat itu harus memperhatikan  kebersihan, tidak bau,serta harus menyiapkan tempat lahan parkir,kata presiden saat memberikan sambutan pada pembukaan raker kemeterian perdagangan.

Presiden juga mengharapkan kepada pelaku usaha yang berada di pasar rakyat agar memperhatikan packaging atau kemasan agar produk yang di hasilkan bisa menenbus pasar global melalui Marketplace.

Sementara itu  menteri perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan kemeterian  perdagangan memiliki tiga mandat yaitu pertama,menjaga stabilitad harga dan kesediaan bahan pokok,kedua,meningkatkan  ekspor indonesia dan mandat ketiga yaitu pembangunan dan revitalisasi pasar rakyat.

Reporter: K5
Sample Banner

Populer


Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
SKPD Diharapkan Melakukan Pelaksanaan Anggaran Dengan Tepat
Target Biaya Sekolah SMA/SMK Gratis, Pemprov Siapkan Bosda Rp 400 Miliar
Top