Pejabat Pemprov Ditempa Grup 1 Kopassus

Rabu, 06 Feb 2019 | 14:14 WIB - Berita
Gubernur Banten Wahidin Halim
dibaca normal 3 hari yang lalu

SERANG - Puluhan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov Banten menjalani pendidikan dan pelatihan (diklat) di Markas Grup 1 Korps Pasukan Khusus (Kopassus). Diklat yang dilaksanakan mulai hari ini hingga tiga hari ke depan itu dilakukan untuk penambah wawasan bernegara dan meningkatkan kedisiplinan.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, diklat merupakan program Pemprov Banten yang kali ini diarahkan kepada pejabat eselon II dan III. Dia ingin jajarannya memiliki wawasan kebangsaan dan tingkat disiplin yang kuat

"Untuk diklat selama tiga hari nanti kita lanjutkan lagi pada bulan yang akan datang. Ini dalam rangka kesadaran bernegara, kesadaran berbangsa dan juga dalam rangka peningkatan disiplin. Diklat di Kopassus," ujarnya saat menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Banten di Sekretariat DPRD Provinsi Banten, KP3B, Kecamatan Curuh, Kota Serang, Rabu (6/2/2019).

Mantan Walikota Tangerang dua periode itu menuturkan, adanya diklat tidak secara otomatis menggambarkan jika tingkat kedisiplinan para pejabat rendah. Sebab saat ini pemprov telah menetapkan standar absensi pemindai wajah dan hasilnya cukup menggembirakan.

"Walaupun sekarang sudah cukup disiplin karena sehari-hari dengan absensi elektronik.  Sudah cukup memuaskan tapi kita ingin membangun sebuah mind set (pola pikir-red) ASN yang bertanggung jawab, yang bekerja dengan sungguh-sungguh, yang bermental baja untuk menghadapi tantangan-tantangan hari ini dan di masa yang akan datang," katanya.

Dalam pelaksanaan diklat, kata dia, para pejabat eselon selain menerima arahan secara lisan tapi juga diberi program kegiatan di lapangan. "Ke depan ASN akan kita masukkan ke asrama Kopassus.  Belajarnya diturunkan di lapangan," ungkapnya.

Diklat puluhan pejabat eselon II dan III itu secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekda Banten Ino S Rawita di Plaza Aspirasi, KP3B pada pagi hari ini.

Reporter: K4
Sample Banner

Populer


Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
SKPD Diharapkan Melakukan Pelaksanaan Anggaran Dengan Tepat
Target Biaya Sekolah SMA/SMK Gratis, Pemprov Siapkan Bosda Rp 400 Miliar
Top