Randis Eks Gubernur Dilelang

Jumat, 15 Mar 2019 | 10:21 WIB - Berita
Randis*
dibaca normal 2 hari yang lalu

SERANG– Pemprov Banten berencana melelang eks kendaraan dinas (randis) mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah pada April mendatang. Lelang mobil Toyota Land Cruiser akan dilakukan melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Dwi Sahara mengatakan, pihaknya kembali berencana menggelar lelang barang milik daerah (BMD) Pemprov Banten. Kali ini, salah satu objek lelangnya adalah eks randis gubernur.

“Randis Ibu Atut saat menjabat sebagai gubernur. Tipenya Land Cruiser sekitar tahun 2012,” ujarnya, kemarin.

Ia menuturkan, randis eks gubernur itu dalam kondisi layak jalan karena dalam kondisi terawat. Dari sisi administrasi, mobil tersebut dalam kondisi lengkap baik. Baik surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) tersimpan dengan baik. “Kondisi bagus dan surat-suratnya lengkap,” katanya.

Soal harga limit lelang, Dwi mengaku belum bisa mempublikasikannya. Sebab, saat ini masih dilakukan penghitungan oleh appraisal. “Kalau harga limit belum ketahuan. Itu nanti ada penetapan dari appraisal, sekarang sedang pembahasan,” ungkapnya.

Randis eks gubernur, kata dia, nantinya akan dilelang bersama kendaraan plat merah lainnya. Dari data yang sudah masuk ada dua randis akan ikut dilelang berupa mobil Kijang pikap dan mobil sedan soluna. Kemudian ada juga sejumlah randis roda dua yang akan dilelang dalam bentuk paket.

Lebih lanjut diungkapkan Dwi, objek yang akan dilelang kemungkinan akan bertambah. Saat ini ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengusulkan penghapusan BMD. “Kita himpun dan ketika nilai dari appraisal keluar akan diserahkan kepada gubernur untuk dibuatkan SK lelang. Lelang nantinya akan melalui KPKNL,” ujarnya.

Penjabat (Pj) Sekda Banten Ino S Rawita mendukung, pelaksanaan lelang karena hal tersebut memiliki dampak positif untuk pemprov. Dia meminta kepada BPKAD agar ke depan melakukan hal serupa terhadap aset-aset yang dirasa sudah kurang layak pakai.

“Mudah-mudahan aset-aset kita yang sudah rusak bisa dikelompokan (untuk dilelang). Dari pada disimpan begitu saja, lebih baik dilelang. Yang lelang juga jelas, KPKNL. Terbuka sekali semuanya,” tuturnya.

Randis eks gubernur itu sendiri sudah terparkir di halaman parkir Kantor BPKAD Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang.

Reporter: K4
Sample Banner

Populer


Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
SKPD Diharapkan Melakukan Pelaksanaan Anggaran Dengan Tepat
Target Biaya Sekolah SMA/SMK Gratis, Pemprov Siapkan Bosda Rp 400 Miliar
Top