RAPBD Banten 2020 Dibahas Banggar DPRD

Rabu, 16 Okt 2019 | 07:47 WIB - Berita
Rapat paripurna DPRD Banten di Sekretariat DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang.
dibaca normal 18 jam yang lalu

SERANG - Rancangan APBD (RAPBD) Provinsi Banten tahun anggaran 2020 mulai dibahas Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banten. Hal tersebut terungkap dalam rapat paripurna DPRD Banten di Sekretariat DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (15/10/2019).

Pimpinan rapat paripurna DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim mengatakan, usulan RAPBD 2020 telah melalui sejumlah tahapan. Dimulai dari penyampaian nota pengantar dari gubernur dan fraksi-fraksi telah menyampaikan pemandangan umumnnya.

"Atas pemandangan umumnya, fraksi menyampaikan saran, pendapatan dan pertanyaan. Kemudian hari ini kita telah mendengarkan jawaban gubernur atas pemandangan umum fraksi," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Serang itu menuturkan, setelah melalui proses tersebut kini RAPBD 2020 akan dibahas oleh Banggar DPRD Banten.  Dalam pembahasannya diharapkan dilakukan dengan penuh kesungguhan.

"Sesuai tatib DPRD Provinsi Banten, kepada anggota DPRD yang tergabung dalam Banggar kami berharap dapat membahas APBD dengan penuh kesungguhan.
Melakukan pembahasan yang mengacu pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan, terima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD Banten yang telah menyampaikan pemandangan umumnya. Ucapan terima kasih juga diberikan atas apresiasi DPRD terhadap kinerja pemerintah daerah yang dinilai baik.

"Terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi Banten atas dukungan, kerja sama dan saran-saran yang telah diberikan dalam penyusunan Raperda APBD 2020," tuturnya.

Seperti diketahui, APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2020 diproyeksikan berada pada angka Rp13,03 triliun. Terjadi kenaikan hampir Rp1 triliun Jika dibandingkan dengan APBD tahun anggaran 2019  yang berada pada angka Rp12,15 triliun.

Reporter: K4
Sample Banner

Populer


Honorer Pemprov Banten Dapat THR
Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Tukin Tarif Baru Mulai Diberlakukan
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
Top