Tes Wawancara Calon Sekda Digelar di Jakarta

Senin, 11 Feb 2019 | 18:35 WIB - Berita
Pejabat (Pj) Sekda Banten Ino S Rawita
dibaca normal 1 hari yang lalu

SERANG – Peserta lelang jabatan Sekda Banten direncanakan mengikuti tes wawancara yang berlokasi di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Rabu (13/2/2019). Hasil tes wawancara akan diserahkan ke Gubernur Banten Wahidin Halim berupa nama peserta yang menempati posisi tiga besar. Salah satunya akan dipilih dan dilantik sebagai Sekda Banten definitif.

Pejabat (Pj) Sekda Banten Ino S Rawita mengatakan,  Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekda Banten telah menyelsaikan tes kesehatan. Atas dasar itu, tes lanjutan berupa wawancara pun akan digelar dan akan mengambil tempat di Jakarta.

“(Pelaksanaan tes wawancara) tanggal 13 Februari 2019. Informasi dari BKD (Badan Kepegawaian Daerah (BKD) demikian. Kemungkinan di Jakarta, itu kan urusan pansel,” ujarnya, Senin (11/2/2019).

Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten itu menyebut, seluruh peserta yang mengikuti tes kesehatan lolos pada tahapan tersebut. Sehingga delapan peserta akan mengikuti tahapan tes wawancara. “Delapan-delapannya akan ikut tes wawancara,” katanya.

Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin mengatakan, tes wawancara akan menjadi tes akhir para calon sekda. Sebab, hasil tes tersebut akan dikerucutkan menjadi tiga nama. Mereka selanjutnya akan diserahkan kepada gubernur untuk dipilih salah satunya menjadi Sekda Banten definitif.

“(Setelah pengumuman tiga besar diserahkan) ke gubernur dulu. Setelah milih baru diserahkan ke presiden. Setelah ada SK dilantik oleh gubernur,” pungkasnya.

Seperti diketahui, adapun delapan peseta yang mengikuti tes kesehatan yang di RSUD Banten pada Senin (4/2/2019) terdiri atas lima orang berasal dari Pemprov Banten. Mereka adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Al Hamidi dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Komari.

Selanjutnya ada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) M Husni Hasan. Sekretaris KPU Banten Septo Kalnadi. Satu nama lagi adalah Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (DESDM) Eko Palmadi.

Tiga peserta lainnya berasal dari eksternal Pemprov Banten. Mereka adalah Widyaiswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Al Muktabar.

Kemudian ada profesor riset dari Lembaga Ilmu Pendidikan Indonesia (LIPI) Lili Romli serta Kepala Disnaker Kota Tangerang Mohamad Rakhmansyah.

Reporter: K4
Sample Banner

Populer


Analisis Jabatan Tentukan Tukin Seluruh PNS Pemprov Banten
2019, Simda BMD Terintegrasi Dengan SIMRAL
Pemprov Banten Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas
Pemprov Banten Terapkan E-SP2D Online Berbasis Simral
SKPD Diharapkan Melakukan Pelaksanaan Anggaran Dengan Tepat
Target Biaya Sekolah SMA/SMK Gratis, Pemprov Siapkan Bosda Rp 400 Miliar
Top