Kelola Transaksi Pajak Kendaraan Bermotor, Bank Banten Jamin Kelancaran Pelayanan

Kelola Transaksi Pajak Kendaraan Bermotor, Bank Banten Jamin Kelancaran Pelayanan
Tim Pembina Samsat Provinsi Banten bersama Bank Banten menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) di Kantor Bapenda Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (23/6/2021).

SERANG - Tim Pembina Samsat Provinsi Banten bersama Bank Banten menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (23/6/2021). Melalui kerja sama tersebut, kini bank plat merah tersebut bisa mengelola penerimaan pajak kendaraan bermotor. 

Adapun PKS yang ditandatangani itu adalah tentang pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan, sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ) tahunan dan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) pada wilayah hukum Kepolisian Daerah Banten, melalui mitra PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk.

Penandatanganan bersama itu dilakukan oleh Direktur Bank Banten Cendria Tj. Tasdik, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari. Kemudian Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo serta Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah.

Direktur Bank Banten Cendria Tj. Tasdik mengatakan, pengelolaan Samsat di Provinsi Banten kepada pohaknya tidak boleh mengurangi tingkat layanan bagi masyarakat. "Masyarakat tahunya sama bagusnya," ujarnya.

Ia berharap, dengan kepercayaan yang diberikan maka pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik. Ada sejumlah hal yang menjadi evaluasi dan akan diperbaikinya. 

"Kesiapan ini tidak boleh menjadikan Bank Banten mengkhianati kepercayaan, tapi menjadikan kepercayaan ini untuk menambah, men-support, mendukung percepatan pendapatan asli daerah Provinsi Banten. Kami sudah siap, kami siap untuk melakukan yang terbaik," katanya. 

Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari mengatakan, dengan kerja sama maka transaksi penerimaan pajak yang berkaitan dengan kendaraan bermotor akan dikelola Bank Banten.

"Mudah-mudahan Bank Banten lebih baik dari yang sudah. Di Banten ada 12 UPT Samsat dan 45 gerai," tuturnya. (K4)